Ingredients Sunscreen Wardah SPF 30: Ulasan Kandungan Lengkapnya - Yuk Sebar

Ingredients Sunscreen Wardah SPF 30: Ulasan Kandungan Lengkapnya

Sunscreen merupakan salah satu produk yang penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Wardah UV Shield Essential Sunscreen adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Dengan formula baru yang lebih simpel dan bebas dari alkohol, paraben, dan silicone, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang sensitif.

Ingredients sunscreen Wardah SPF 30 Pa+++ UV Shield Essential merupakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk ini.

Beberapa di antaranya adalah agen sunscreen kimiawi, key ingredients seperti aloevera dan mugwort, serta bahan pelengkap seperti lecithin dan propylene glycol.

Semua bahan ini diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi kulit Anda. Penasaran dengan kegunaan masing-masing bahan tersebut? Ikuti artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya!

Ingredients Sunscreen Wardah

Ingredients Sunscreen Wardah SPF 30 Ulasan Kandungan

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyloctyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Sodium Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Propanediol, Lecithin, Allantoin, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Kandungan Utama

Panthenol Pro, bahan aktif yang merupakan vitamin B5, dapat membantu kulit menghasilkan lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit.

Selain itu, ia juga berfungsi sebagai agen antiinflamasi dan pelindung kulit yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan oleh bahan lain serta membantu proses pemulihan luka.

Tocopheryl Acetate, atau vitamin E, merupakan antioksidan yang baik untuk melembapkan kulit serta melindungi kulit dari sinar UVB yang merusak.

Extract Mugwort, atau Artemisia Capillaris Flower Extract, sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif, dan mudah terkena eczema.

Selain itu, ia juga dapat membantu menenangkan kulit yang gatal dan merah serta mengurangi jerawat dan breakout. Extract ini juga mengandung antioksidan, vitamin A, dan vitamin C yang baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Kandungan Sunscreen

Kandungan sunscreen dalam produk ini terdiri dari Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, dan Octocrylene.

Octocrylene adalah sunscreen kimia yang dapat menyerap sinar UVB dan UVA II dan stabil saat terkena sinar matahari langsung. Agen sunscreen lain seperti Avobenzone juga dapat dikendalikan dengan bantuan Octocrylene, serta efek water-resistant pun dapat ditingkatkan.

Ethylhexyl Methoxycinnamate merupakan absorber UVB dan mudah diformulasikan, tetapi tidak stabil saat terkena sinar matahari langsung.

Butyl Methoxydibenzoylmethane, atau lebih dikenal sebagai Avobenzone, merupakan agen filter UVA I dan II yang paling banyak digunakan.

Bahan Pelengkap

Berbagai bahan tambahan terkandung dalam formula produk ini, termasuk air, Butyloctyl Salicylate sebagai pelarut yang membantu melarutkan dan menstabilkan uv filter Avobenzone, serta meningkatkan efek SPF.

Propylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, peningkat penetrasi, dan humektan, sementara Phenoxyethanol bertindak sebagai pengawet.

Sodium Acrylates Copolymer merupakan pengental alami, dan Chlorphenesin berfungsi sebagai pengawet.

Propanediol bertindak sebagai pelarut, peningkat penetrasi, dan humektan, sedangkan Lecithin bertindak sebagai pengemulsi yang membantu penyerapan bahan aktif, emollient, dan humektan.

Disodium EDTA berfungsi sebagai agen chelating untuk menetralisir ion logam yang dapat mengganggu kestabilan formula, sementara Fragrance dan Ethylhexylglycerin bertindak sebagai preservatives booster dan humektan.

Apa manfaat sunscreen wardah

Sunscreen Wardah SPF 30 memiliki manfaat utama untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sinar UVA, dan sinar UVB yang bisa membuat kulit belang dan timbul noda.

Sunscreen ini juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih yang mengeclaim mampu menangkal paparan sinar matahari 30 kali lebih optimal.

Selain itu, sunscreen Wardah juga bisa menutrisi kulit dengan kandungan vitamin E dan pro Vitamin B5.

Pemakaian sunscreen secara teratur juga bisa membantu menyamarkan noda hitam di wajah dan menunda penuaan dini.

Pro Vitamin B5 yang ada pada sunscreen juga bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 cocok untuk kulit apa?

Sunscreen Wardah UV Shield Essential diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit dan dilengkapi dengan Vitamin E dan Pro Vitamin B5 yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

SPF 30 PA+++ memberikan perlindungan yang baik terhadap sinar UV yang dapat merusak kulit.

Sunscreen wardah apakah menyumbat pori pori?

Formulanya tidak menyumbat pori dan tidak menyebabkan komedo, sehingga cocok digunakan saat melakukan aktivitas outdoor.

Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan formula Waterproof Active yang dapat menjaga agar tidak luntur oleh air dan keringat.

Apakah sunscreen wardah SPF 30 mengandung niacinamide?

Produk Sunscreen Wardah ini dilengkapi dengan Advanced Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit serta memberikan perlindungan ekstra terhadap cahaya biru.

Terdapat SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Direkomendasikan untuk digunakan oleh pemilik kulit normal yang cenderung kering, dan mengandung sistem lightening kulit terbaru (formula tahap 2 yang diperbaiki).
Sunscreen Wardah SPF 30
Belanja Sekarang

Efek samping wardah sunscreen gel spf 30

Beberapa tanda yang menandakan bahwa sunscreen yang kamu gunakan tidak sesuai dengan kulitmu adalah kulit yang lebih berminyak dan terasa lengket setelah menggunakannya.

Selain itu, munculnya jerawat yang lebih sering, kulit yang bruntusan, merah, bengkak, dan iritasi juga merupakan tanda bahwa sunscreen tersebut tidak cocok.

Hal ini dapat terjadi karena adanya beberapa bahan kimia dalam sunscreen yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Baca juga:

Kesimpulan

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel telah mengalami beberapa perubahan pada formulanya. Salah satu agen sunscreen telah diganti, tetapi masih 100% sunscreen kimiawi dan nilai SPF dan PA tidak berubah.

Bahan utama juga telah diubah, dengan penggantian aloevera dengan mugwort dan penambahan allantoin.

Bahan pelengkap juga telah diubah menjadi lebih sederhana, dengan jumlah yang berkurang dari 18 menjadi 10. Formulanya tidak mengandung alkohol, paraben, atau silicone, dan tidak mengandung minyak (oil-free) dan tidak memicu timbulnya komedo.

Namun, lecithin dapat mengandung asam lemak dan mungkin tidak dianggap sebagai penyebab timbulnya Fungal acne, meskipun mungkin tidak sebanyak pada minyak tumbuhan.

Peringatan ini ditujukan khusus untuk kulit yang sudah terindikasi terkena Fungal acne. Namun, bagi yang sangat peduli dengan Fungal acne trigger, mungkin lebih baik menghindari produk ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel